Karang Baru, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Tamiang menggelar kegiatan Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Dalam Rangka Gebyar Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) yang berlangsung di halaman Kantor tersebut (Minggu, 24/11/19)

Kadis Dukcapil Aceh Tamiang, Drs. Sepriyanto dalam kata sambutan nya mengatakan ada beberapa hal penting terkait program GISA antara lain dengan melakukan perekaman KTP-el tingkat SLTA/Sederajat dan Kampung yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang dan melakukan kerjasama dengan TK dan Bunda PAUD terkait dengan KIA.

Turut hadir juga Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, S.H, M.Kn menandai peluncuran kegiatan Gebyar GISA dengan pemotongan pita dan menerbangkan balon ke udara di hadapan para peserta dan unsur Formopimda, seperti Wakil Bupati H. T. Insyafuddin, ST, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST, Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deky Rayusyah Putra, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol M. Nuzir, S.Sos serta para Camat dan beberapa Datok Penghulu se Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala Disdukcapil Aceh Tamiang di dampingi oleh Bupati Aceh Tamiang beserta Ibu TP-PKK Aceh Tamiang menyerahkan secara simbolis KTP-el dan KIA kepada perwakilan Kampung serta TK Pembina dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Dibuka juga layanan pembuatan KIA gratis dan langsung cetak untuk pengunjung yang hadir dengan membawa persyaratan fotocopy KK dan Akta Kelahiran serta pas foto bagi anak yang berumur 5 tahun keatas. serta donor darah gratis yang ditempatkan diruang layanan kantor tersebut atas kerjasama BKPSDM dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Aceh Tamiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *